Profil Rivan Nurmulki Pemain Voli Dengan Tinggi Badan 196CM

Profil Rivan Nurmulki

Profil Rivan Nurmulki – Rivan Nurmulki adalah seorang atlet voli yang saat ini memperkuat tim Surabaya BIN Samator di Proliga 2023.

Beliau memulai karier sebagai atlet voli sejak masih bersekolah di SMA, dan telah banyak meraih prestasi-prestasi di berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Rivan memiliki kemampuan bermain yang sangat baik, serta memiliki mental yang tangguh dan fokus selama bermain di lapangan.

Dengan kemampuan dan dedikasinya tersebut, Rivan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi tim Surabaya Samator dan meraih kemenangan di Proliga 2023 Putra. Berikut profil Rivan Nurmulki.

Biodata Rivan Nurmulki

Profil Rivan Nurmulki Lengkap

Pada awalnya, Rivan tidak terlalu tertarik pada olahraga voli. Namun, setelah memperhatikan tinggi badannya yang cukup tinggi saat masih bersekolah di SMA, ia akhirnya mulai tertarik untuk mencoba bermain voli.

Pada tahun 2012, saat Rivan berusia 17 tahun, ia mulai terlibat dalam berbagai turnamen voli di daerahnya, Merangin.

Seiring dengan bertambahnya pengalaman dan latihan, penampilan Rivan di lapangan semakin baik.

Pada awalnya, Rivan hanya mengandalkan kekuatan pukulan dan tinggi badannya saat bermain voli, namun seiring berjalannya waktu, ia juga mulai mempelajari teori dasar voli dengan lebih mendalam.

Mulai Dilirik Tim Besar

Akhirnya, ketika Rivan bermain di ajang Kapolda Cup Jambi, talenta dan bakatnya diperhatikan oleh pemandu bakat dari klub Surabaya Samator.

Mereka tertarik untuk mengajak Rivan bergabung ke klub tersebut karena melihat tinggi badannya yang sangat ideal untuk bermain voli.

Smash Rivan Nurmulki

Rivan tergiur untuk menerima tawaran tersebut karena Surabaya Samator merupakan klub voli ternama di tingkat nasional, meskipun harus terpisah dari keluarganya dan pindah ke Sidoarjo, markas dari Surabaya Samator yang terletak jauh dari daerah asalnya di Jambi.

Meskipun sibuk dengan kariernya sebagai atlet voli, Rivan tidak lupa untuk tetap melanjutkan pendidikan formalnya.

Saat ini, ia telah tercatat sebagai alumni Universitas Yos Sudarso Surabaya. Dalam karier voli profesionalnya, Rivan dikenal sebagai pemain dengan nomor punggung 12 di klub Surabaya Samator dan timnas Indonesia.

Namun, saat bergabung dengan klub VC Nagano Tridents, ia diberi nomor punggung yang berbeda.

Kepribadian Rivan Nurmulki

Rivan merupakan salah satu anak dari keluarga yang tidak lengkap, yang artinya ia hanya tinggal bersama ibunya setelah orang tuanya bercerai.

Ibunya, bernama Ika Nuryati, tinggal di daerah C1 Pemenang Selatan, sedangkan ayahnya, bernama Nasrin, tinggal di Rantau Jering, Kecamatan Masurai.

Ayah Rivan, yang berusia 53 tahun dan tinggal di Pasar Bawah Bangko, pernah bercerita tentang awal mula Rivan menuju kesuksesan.

Saat dulu Rivan dipilih oleh Tim Marangin untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jambi, ia terlebih dahulu mengumpulkan uang dengan menjual ayam untuk biaya perjalanan sebelum berangkat ke tempat yang telah ditunjuk.

Rivan memiliki istri bernama Nadia, serta memiliki seorang adik bernama Riza. Rivan juga dikenal sebagai orang yang taat terhadap agamanya, yaitu Islam, serta memiliki kepribadian yang santun, ramah, dan terbuka terhadap orang lain.

Cerita Masuk Klub Semator Surabaya

Saat Rivan diajak bergabung dengan klub Samator, ia segera menerima tawaran tersebut. Hal ini disebabkan karena Samator adalah salah satu klub olahraga nasional yang terkenal, sehingga Rivan tergoda untuk bergabung.

Namun, ia harus meninggalkan orang tua dan pindah ke Sidoarjo, markas dari Samator. Meskipun terpisah dari orang tua, mereka memberikan dukungan penuh kepada Rivan untuk mengejar cita-cita menjadi pemain bola voli profesional.

Saat pertama kali bergabung dengan Samator, Rivan yang memiliki tinggi 196 cm ini sempat merasa tidak senang dengan jadwal latihan yang cukup berat.

foto ayip rizal dengan rivan nurmulki
foto ayip rizal dengan rivan nurmulki

Namun, ia kemudian bertemu dengan Ayip Rizal, salah satu idola Rivan dalam bermain bola voli.

Ayip memberi semangat kepada Rivan untuk terus berlatih dan meningkatkan skill-nya, serta memberikan masukan dan pengalaman pribadi kepada Rivan agar ia dapat memperbaiki kesalahan-kesalahannya.

Hal tersebut membuat Rivan semakin semangat untuk terus berlatih dan bertanding dalam olahraga voli.

Prestasi Rivan Nurmulki

Rivan merupakan seorang atlet voli yang memperoleh penghargaan MVP pada tahun 2016 di ajang Proliga.

Walaupun dipanggil untuk mengambil penghargaan, Rivan yang pemalu tidak naik ke podium.

Namun, setelah dipaksa oleh teman-teman timnya, Rivan akhirnya mengambil penghargaan tersebut.

Selain itu, pada tahun 2016, Rivan juga berhasil membawa timnya menjadi juara di ajang Proliga, serta mempertahankan emas untuk Jawa Timur di ajang PON 2016.

Pada tahun 2017, Rivan juga meraih penghargaan The Best Opposite Spiker di kejuaraan Asia setelah mengalahkan spiker-spiker terbaik Asia lainnya.

Karena kesuksesan yang ia raih, diperkirakan Rivan akan memiliki karir yang panjang dalam bermain voli.

Pelatih Samator Ibarsjah Djanu memberi saran kepada Rivan untuk tidak merasa puas dengan penghargaan yang telah ia dapatkan dan terus berusaha untuk mengembangkan kemampuan di lapangan voli, khususnya menjadi spike.

Tujuannya adalah agar Rivan bisa menjadi salah satu pemain andalan timnas Indonesia di masa depan yang bisa menggantikan senior-senior lainnya.

Pelatih Ibarsjah juga ingin Indonesia kembali meraih kejayaan voli seperti di masa kejayaan Djonni Sugianto dan rekan-rekannya.

Pekerjaan Rivan (SPN)

Rivan adalah atlet voli yang lahir di Jambi pada tanggal 16 Juli 1995 yang telah mencapai banyak prestasi.

Ia terpilih untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara [SPN]. Usaha keras yang dilakukan oleh Rivan telah memberikan hasil yang memuaskan, ia merupakan salah satu pemain voli kebanggaan Jambi karena telah membawa tim nasional Indonesia menuju semifinal kejuaraan Asia di Jawa Timur.

Selain itu, Rivan juga belajar di bangku kuliah di Universitas Yos Sudarso, jurusan Manajemen sebagai bekal untuk karirnya di kepolisian dan sebagai pemain profesional voli.

Ia harus menjalani latihan yang cukup berat di Sekolah Polisi Negara tiga kali seminggu.

Rivan Nurmulki, seorang pemain bola voli profesional berusia 21 tahun, telah dilantik sebagai anggota Polisi pada awal Maret 2017 bersama dua rekannya, Rendy Febriant Tamamilang dan Yuda Mardiansyah Putra.

Pencalonannya sebagai Polisi merupakan hadiah atas prestasinya di Surabaya Samator, yang telah membuat kerjasama dengan Kepolisian Indonesia.

Menurut perjanjian tersebut, jika ada pemain Samator yang memenuhi kriteria dan berprestasi, maka mereka akan diangkat menjadi anggota Kepolisian.

Biodata Rivan Nurmulki

Berikut ini merupakan biodata lengkap Rivan Nurmulki, atlet voli yang tahun ini memperkuat tim Surabaya BIN Samator di Proliga 2023:

  • Nama Lengkap: Rivan Nurmulki
  • Tempat Tanggal Lahir: Bangko, Merangin, Jambi, 16 Juli 1995
  • Agama : Islam
  • Tinggi Badan: 196 cm
  • Berat Badan: 80 kg
  • Posisi Bermain: Opposite Hitter
  • Tim Saat Ini: Surabaya Samator
  • Prestasi Individu: MVP Proliga 2016, 2017, dan 2018, MVP Liga Thailand 2019.
  • Sosial Media Rivan : Instagram

Dengan demikian Profil Rivan Nurmulki merupakan seorang atlet bola voli yang memiliki prestasi yang sangat membanggakan, sekaligus menjadi salah satu anggota Polisi yang sukses menjalani karirnya di dunia olahraga maupun di dunia kepolisian. Semoga informasi ini bermanfaat. (Bolanezia).

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *