Profil Rendy Tamamilang Pemain Proliga Dengan Tinggi 191cm

Profil Rendy Tamamilang (4)

Profil Rendy Tamamilang Seorang pemain voli berasal dari Bitung, Sulawesi Utara yang lahir pada 12 Februari 1996, yang memiliki tinggi badan 191 cm, dianggap sebagai salah satu bomber yang patut diperhitungkan di klub Jakarta Bhayangkara Presisi saat ini.

Ia telah dua kali memenangkan gelar juara Proliga, yang kedua-duanya diraih bersama Surabaya Samator, pada tahun 2014 dan 2016. Selain itu, dia juga merupakan bagian dari Timnas Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2019 dan 2021.

Setelah klub Surabaya Bhayangkara Samator mengalami perpecahan di Proliga 2023, Rendy Tamamilang bergabung dengan skuad Jakarta Bhayangkara Presisi, sementara Rivan Nurmulki yang merupakan anggota polisi memilih untuk bergabung dengan Surabaya BIN Samator.

Artikel Lainnya:

Profil Rendy Tamamilang Lengkap Dengan Biodata, Karier dan Prestasi

Profil Rendy Tamamilang (1)

Pertama kali mencoba peruntungannya dalam kompetisi voli saat masih duduk di kelas 3 SMP, Rendy berhasil meraih prestasi saat final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2009. Sejak saat itu, ia sering mengikuti turnamen voli tingkat atas. Sebelum membahas karir Rendy, mari kita lihat biodatanya selengkapnya dibawah ini:

  • Nama Lengkap: Rendy Febriant Tamamilang
  • Tempat Lahir: Bitung, Sulawesi Utara
  • Tanggal Lahir: 12 Februari 1996
  • Tinggi Badan: 191 cm
  • Berat Badan: 80 kg
  • Pekerjaan: polisi dan atlet voli
  • Posisi Bermain: Outside Hitter
  • Klub Saat Ini: Jakarta Bhayangkara Presisi

Karier Rendy Tamamilang Sebagai Atlet Bola Voli

Profil Rendy Tamamilang (3)

Rendy Tamamilang memulai karir volinya sejak masih berada di sekolah dasar. Bakatnya semakin terasah saat berada di SMP, hingga ia berhasil meraih prestasi saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2009 di Bitung.

Pada tahun 2010, saat baru menginjak SMA, Rendy memutuskan untuk pindah ke Gresik untuk bergabung dengan tim Surabaya Samator, sebuah klub voli profesional di Indonesia.

Selama belajar di Samator, dia kerap tampil menjadi pemain utama Jawa Timur dalam berbagai ajang nasional, seperti Kejurnas 2012 dan 2013 dan berhasil membawa Jawa Timur menjadi juara dalam kedua edisi tersebut.

Rendy juga menjadi bagian dari tim Surabaya Samator di Proliga 2012, meskipun masih berusia 16 tahun.

Proliga 2012 adalah titik awal dari munculnya generasi emas Surabaya Samator, yang ditandai dengan munculnya beberapa pemain muda potensial seperti Rendy Tamamilang, I Putu Randu, dan Samsul Kohar, yang saat ini menjadi bintang voli nasional.

Setahun kemudian, Rivan Nurmulki juga bergabung dengan Surabaya Samator, dengan status rookie Proliga 2013. Meskipun tidak berhasil menjadi juara, tapi penampilan tim muda Surabaya Samator sangat menjanjikan.

Puncaknya terjadi di Proliga 2014, saat Surabaya Samator berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Energi. Rendy Tamamilang juga diganjar sebagai Most Valuable Player (MVP) di musim tersebut.

Rendy Tamamilang terus memperkuat Surabaya Samator hingga tahun 2022 dan baru pindah ke tim Jakarta Bhayangkara Presisi di Proliga 2023, karena statusnya sebagai anggota polisi.

Prestasi Voli Rendy Febriant Tamamilang

Profil Rendy Tamamilang (2)

Rendy Febriant Tamamilang adalah atlet voli Indonesia yang telah menorehkan prestasi yang cukup gemilang selama berkarir.

Pada tahun 2009, ia berhasil menjadi juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulut. Kemudian, dia mencatatkan diri sebagai juara Kejurnas Junior pada tahun 2012 dan 2013.

Tahun 2013 merupakan tahun yang cukup mengesankan bagi Rendy, karena ia berhasil meraih juara Asian School Games dan juara Proliga bersama tim Surabaya Samator.

Prestasinya terus berlanjut hingga tahun 2016, saat ia kembali meraih juara Proliga bersama tim Surabaya Samator dan meraih medali emas PON bersama tim Jawa Timur.

Prestasi Rendy tidak hanya terbatas pada tingkat nasional, tetapi juga di tingkat regional. Pada SEA Games 2019 dan 2021, dia berhasil meraih medali emas bersama tim nasional Indonesia.

Prestasi individu yang paling menonjol adalah MVP Proliga 2014, yang merupakan penghargaan atas performa yang luar biasa dalam musim tersebut.

Kata Penutup

Rendy Febriant Tamamilang salah satu pemain voli Indonesia yang diidolakan banyak orang yang telah menunjukkan prestasi yang sangat baik selama berkarir.

Ia telah meraih berbagai gelar juara di tingkat nasional dan regional, serta medali emas di ajang SEA Games.

Prestasi individu yang paling menonjol adalah MVP Proliga 2014, yang menandakan bahwa dia diakui sebagai pemain terbaik dalam musim tersebut.

Dengan prestasi yang cukup gemilang, dia diharapkan akan terus memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia voli Indonesia. Demikian profil Rendy Tamamilang semoga bermanfaat. (Bolanezia)

Artikel Lainnya:

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *