Profil Ivan Zaytsev Pemain Bola Voli Italia Asal Rusia!

Profil Ivan Zaytsev

Profil Ivan Zaytsev – Ivan Zaytsev adalah seorang pemain bola voli profesional asal Italia. Lahir pada 2 Oktober 1988 di Spoleto, Italia, ia dikenal sebagai salah satu pemain bola voli terbaik di dunia.

Ia memainkan peran penting dalam pencapaian timnas Italia meraih medali perak pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Selain itu, ia juga mencatatkan jump serve tercepat di dunia dengan kecepatan 134 Km/jam dalam pertandingan Italia melawan Serbia pada 2018.

Zaytsev telah memenangkan berbagai penghargaan dan piala dalam kariernya, termasuk dua kali juara liga Italia dan satu kali juara liga Champions.

Ia juga merupakan pemain bola voli terbaik di Italia pada tahun 2013 dan 2016. Saat ini, ia bermain untuk tim nasional Italia dan klub Italia Perugia Volley.

Baca Juga: Profil Sigit Ardian Lengkap Dengan Kariernya

Baca Juga: Profil Leandro Martins Pemain Voli Dengan Tinggi Badan 217cm

Profil Ivan Zaytsev Salah Satu Pemain Voli Terbaik Dunia

Biodata ivan zaytsev

Ivan Zaytsev adalah seorang pemain bola voli profesional asal Italia. Walaupun berdarah Rusia, ia dilahirkan di Spoleto, Italia karena ayahnya, Vyacheslav, yang saat itu sedang bermain di sana.

Pada awal karirnya, Zaytsev bermain sebagai setter untuk Umbria Perugia, namun kemudian ia berpindah posisi dan menjadi Right Side Hitter.

Memiliki lompatan vertikal yang tinggi, tinggi spike-nya menjangkau 360cm dan ketinggian serta kekuatannya selalu menjadi aset yang sangat berguna bagi permainannya.

Setelah meninggalkan Umbria Perugia pada tahun 2006, ia bergabung dengan M. Roma Volley.

Biodata Ivan Zaytsev

  • Tanggal Lahir: 02-10-1988
  • Position: Opposite
  • Height: 202cm
  • Weight: 92kg
  • Spike: 360cm
  • Block: 348cm
  • Ranking:130

Karier Ivan Zaytsev Debut Internasional

Smash Keras Ivan zaytsev

Ivan Zaytsev mencapai debut nasionalnya pada tahun 2008 setelah 10 tahun menjadi warga negara Italia. Pada tahun yang sama ia membuat debut internasionalnya.

Kemudian pada tahun 2011 ia memenangkan piala pertamanya, baik untuk klub maupun tim nasional.

Pada saat itu Italia mencapai final Kejuaraan Eropa dan kalah dari Serbia dengan skor 3-1.

Performa yang baik yang ditunjukkan oleh Zaytsev membuat dia pindah ke Lube Banca Macerata dan hal itu terbayar dengan kemenangan segera pada Piala Super Italia dan MVP pada Kejuaraan Italia 2012.

2012 menjadi tahun pertama Zaytsev untuk mengikuti Olimpiade dan Italia berhasil meraih medali perunggu, di depan Bulgaria, setelah dikalahkan oleh Brasil di semi-final.

Tahun itu juga, Italia memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia FIVB 2013 dan Zaytsev diakui sebagai Best Outside Spiker.

Pada Kejuaraan Eropa yang berikutnya, Italia kembali meraih medali perak, kali ini dikalahkan oleh Rusia di final.

Bermain di Luar Negeri

Ivan zaytsev pemain timnas Italia

Pada tahun 2014, Ivan Zaytsev memutuskan untuk bermain di luar negeri dengan bergabung dengan Dinamo Moscow di Rusia.

Bersama tim ini, ia memenangkan Piala CEV 2014/15. Namun, dalam turnamen bersama tim nasional, Zaytsev juga meraih medali perunggu di Kejuaraan Eropa CEV dan medali perak di Piala Dunia FIVB.

Dalam kedua turnamen tersebut, ia juga dinobatkan sebagai Best Opposite Spiker. Setelah singkat bermain di Al Arabi dan memenangkan Piala Emir Qatar, Zaytsev mencatatkan pencapaian terbesarnya saat ini dengan meraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Setelah berjuang keras mengalahkan AS di semifinal, Italia kalah 3-0 dari Brasil di final, tetapi Zaytsev menyelesaikan turnamen sebagai Server Terbaik dan pencetak skor ketiga, serta memecahkan rekor Olimpiade untuk kecepatan servis dengan 134kph.

Kembali Ke Italia

Profil dan biodata lengkap ivan zaytsev

Setelah Olimpiade, Ivan Zaytsev kembali ke Italia dan bergabung dengan Sir Sicoma Colussi Perugia.

Dalam dua musim bersama tim ini, ia memenangkan Piala Super Italia, Piala Italia, dan Kejuaraan Italia, serta meraih medali perak di Liga Champions CEV.

Namun, keikutsertaan Zaytsev dengan Perugia secara tiba-tiba berakhir ketika klub tersebut menandatangani Wilfredo Leon pada tahun 2018, yang membuatnya pindah ke Modena Volley untuk musim 2018-2019 dan 2019-2020.

Kehidupan Pribadi Ivan Zaytsev

Ivan Zaytsev merupakan anak dari Vyacheslav Zaytsec, mantan pemain bola voli yang pernah meraih medali emas Olimpiade dan juara Kejuaraan Dunia untuk Uni Soviet pada tahun 1970-an dan 80-an.

Dia sudah menikah dan memiliki dua anak, yaitu seorang putra dan seorang putri. Selain itu, dia pernah menjadi bintang iklan Red Bull dan banyak tampil dalam acara televisi dan film.

Akhir Kata

Dengan prestasi yang luar biasa dalam kariernya, Ivan Zaytsev diakui sebagai salah satu pemain bola voli terbaik di dunia.

Dia telah menorehkan sejarah dalam olimpiade, kejuaraan Eropa, dan kejuaraan dunia serta memenangkan berbagai piala dan penghargaan.

Dia akan terus diingat sebagai pemain bola voli yang luar biasa dan akan menjadi inspirasi bagi generasi pemain bola voli selanjutnya.

Bagaimana menurut kamu volimania apakah ingin melihat Ivan Zaytsev bisa bermain di Proliga?

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *