Profil Fahry Septian Atlet Voli Muda Berbakat Indonesia

Profil Fahry Septian (5)

Profil Fahry Septian Putratama adalah atlet profesional bola voli yang memiliki tinggi badan 187CM ini memiliki kontribusi besar dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia memiliki bakat dan kemampuan luar biasa dalam bermain bola voli, yang telah membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik di Timnya.

Sejak bergabung dengan tim Jakarta Lavani, Fahry Septian Putratama telah membuktikan keahliannya dan memimpin tim untuk memenangkan berbagai turnamen dan kompetisi bola voli di Proliga 2022 lalu. Prestasi dan keberhasilannya dalam bola voli telah membuat namanya menjadi dikenal dan diakui secara nasional.

Artikel Lainnya:

Profil Fahry Septian Putratama

Fahry Septian Putratama, yang berposisi sebagai outside hitter, resmi menjadi bagian dari Jakarta LavAni Allo Bank untuk Proliga 2023 Putra.

Atlet berusia 23 tahun dengan tinggi 187 cm ini sebelumnya memperkuat Jakarta Garuda, Bank Sumsel, dan Kudus Sukun Badak. Lahir pada 26 September 1998, Fahry memiliki jangkauan spike 335 cm dan jangkauan blok 320 cm.

Pada pekan perdana Proliga 2023, Fahry mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain teratas dalam hal skor. Ia mengantongi total 50 poin, terdiri dari 42 spike, 3 blok, dan 5 serve.

Skor ini hanya kalah dari tiga pemain lain, yaitu Rivan Nurmulki (Samator) dengan 64 angka, Salimou Souare (Bank Sumsel Babel) dengan 54 poin, dan Leandro Martins, rekan setim Fahry di LavAni.

Fahry membuktikan diri sebagai pemain andal dan berbakat, dan tampaknya akan menjadi asset yang berharga bagi tim LavAni dalam kompetisi Proliga 2023. Berikut biodatanya:

  • Nama: Fahry Septian Putratama
  • Position: Outside Hitter
  • Birthdate: 26 September 1998
  • Height: 187cm
  • Weight: 83kg
  • Jangkauan Spike: 335cm
  • Jangkauan Block: 320cm
  • Dominan Tangan: Kanan

Karier Club Voli Fahry Septian Putratama

Fahry Septian Putratama memulai petualangan di ajang Proliga sejak tahun 2019. Sejak bergabung dengan Jakarta Garuda, pemain outside hitter ini terus berpindah-pindah klub dan membuktikan kualitasnya.

Pada Proliga 2023, Fahry bergabung dengan Jakarta LavAni Allo Bank sebagai salah satu rekrutan anyar. LavAni yang bermarkas di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat adalah klub baru di Proliga, tetapi sukses menjadi juara musim lalu. Tim ini terdiri dari pemain lokal dan dua penggawa asing, Leandro Martins dan Jorge Gonzalez Garcia.

Sejumlah klub besar telah memperebutkan Fahry Septian, termasuk Jakarta Garuda, Bank Sumsel Babel, dan Kudus Sukun Badak. Fahry bahkan pernah menjadi pemain andalan dalam beberapa tim.

Pada Proliga 2019 bersama Jakarta Garuda, Fahry bermain bersama Alfin Daniel, Affin Drinata, hingga Tedy Oka Syahputra. Meski tidak bisa melaju ke babak final, Fahry terus membuktikan kemampuannya.

Pada Proliga 2020, Fahry bergabung dengan Bank Sumsel Babel, tetapi kompetisi tidak dapat diselesaikan karena pandemi Covid-19. Setelah kompetisi kembali bergulir, Fahry bermain bersama Lavani pada Proliga 2023.

Dalam daftar klub Fahry Septian Putratama di Proliga, kita dapat melihat bahwa pemain muda ini memiliki bakat dan kualitas yang patut diperhitungkan. Jangkauan spike dan blok Fahry yang sangat luas, membuatnya menjadi salah satu pemain yang sulit dibendung. Saat ini, Fahry berada di LavAni Allo Bank dan siap membantu tim mempertahankan gelar juara musim lalu.

  • Jakarta Garuda: 2018 – 2019
  • Palembang Bank Sumsel Babel: 2019 – 2021
  • Kudus Sukun Badak: 2021 – 2022
  • Jakarta LavAni Allo Bank: 2022 – Hingga Sekarang

Galeri Fahry Septian

Profil Fahry Septian (1) Biodata Fahry Septian (2) Biodata Fahry Septian (3) Biodata Fahry lengkap Foto Fahry bersama tim

Penutup

Keberadaan Fahry di LavAni menambahkan kekuatan tim dan memberikan harapan besar bagi tim untuk mempertahankan gelar juara yang diperoleh pada musim lalu. Fahry membuktikan bahwa ia adalah pemain bola voli yang berbakat dan patut diperhitungkan dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Artikel Lainnya:

You May Also Like

About the Author: Hud S.

Hud merupakan penulis utama dari blog Bolanezia. Di waktu senggang, dia suka olahraga dan berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *