Pemain Bola Voli Tertinggi di Indonesia

Pemain Bola Voli Tertinggi di Indonesia

Pemain Bola Voli Tertinggi di Indonesia ternyata ada yang melebihi 200cm. Atlet voli harus memiliki tubuh tinggi karena tinggi badan memungkinkan mereka untuk mencapai bola dengan lebih baik dan melakukan blok yang efektif.

Tinggi badan juga memungkinkan atlet untuk memiliki jangkauan yang lebih luas dan membuat gerakan yang lebih kuat saat memukul dan menerima bola.

Namun, tinggi badan bukan satu-satunya faktor yang penting dalam permainan bola voli, kekuatan, kecepatan, dan keterampilan juga sangat penting.

Pemain Bola Voli Tertinggi di Indonesia Diatas Rata-Rata

Lalu siapa saja pemain voli tertinggi di Indonesia? Ada beberapa pemain voli yang memiliki tinggi badan yang cukup tinggi di Indonesia.

Namun di antara mereka ada beberapa yang benar-benar menonjol dan menjadi pemain yang diakui sebagai pemain voli tertinggi, berikut daftarnya:

Artikel Lainnya:

#1. Irfan Nurjihad

Irfan Nurjihad adalah atlet voli asal Lampung yang memiliki tinggi badan 205 cm. Dia berlatih di Lavani Sport Center yang diasuh oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Irfan diakui sebagai salah satu pemain voli tertinggi di Indonesia. Dengan tinggi badan yang impresif, ia mampu bermain dengan baik di posisi quicker, yang membuat dia menjadi salah satu pemain yang penting dalam tim.

Kemampuan Irfan dalam mencapai bola yang tinggi dan jangkauan yang luas membuat dia menjadi salah satu pemain yang sulit ditembus oleh lawan.

Dia selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilannya dan bekerja keras untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Irfan Nurjihad pemain voli tertinggi di Indonesia

#2. Haris Anggoro Saputra

Haris Anggoro Saputra lahir pada tanggal 15 Juni 1999. Ia memiliki tinggi badan yang cukup tinggi yaitu 201 cm.

Haris merupakan pemain profesional yang berlaga di Proliga, salah satu liga voli terbaik di Indonesia.

Ia bermain bersama tim Surabaya Bin Samator dan memegang posisi sebagai Opposite Hitter.

Opposite Hitter adalah posisi di mana pemain bertanggung jawab untuk memukul dan menerima bola dari sisi kanan lapangan.

Haris diakui sebagai pemain yang memiliki jangkauan yang luas dan memiliki keterampilan yang cukup diperhitungkan.

Haris Anggoro Saputra

#3. M Ega Yuri Pradana

M Ega Yuri Pradana adalah seorang pemain voli muda berusia 21 tahun yang lahir pada tanggal 7 Januari 2002. Dia memiliki tinggi badan 200 cm dan bermain sebagai Middle Blocker.

Dia adalah salah satu pemain muda yang dimiliki oleh club voli Surabaya BIN Samator. Diharapkan dia akan masuk dalam jajaran pemain timnas Indonesia di masa depan.

M Ega Yuri Pradana

#4. Hernanda Zulfi

Hernanda Zulfi adalah seorang pemain timnas Indonesia yang lahir di Batam pada tanggal 27 Januari 1997.

Dia dijuluki sebagai “Monster Block” karena kemampuannya dalam blok yang sangat luar biasa. Dengan tinggi badan 197 cm, dia memiliki jangkauan spike 335 cm dan jangkauan blok sebesar 330 cm.

Hernanda bermain sebagai Middle Blocker dan saat ini bermain untuk Jakarta Bhayangkara Presisi.

Dia diakui sebagai salah satu pemain voli tertinggi di Indonesia dan menjadi andalan timnas Indonesia dalam pertandingan-pertandingan yang diikuti.

Hernanda Zulfi

#5. Rivan Nurmulki

Rivan Nurmulki adalah seorang pemain voli berasal dari Jambi, yang lahir pada tanggal 16 Juli 1995.

Memiliki tinggi badan 196 cm, ia bermain di posisi Opposite Spiker dengan jangkauan Spike sejauh 355 cm dan Blok 335 cm.

Pada tahun 2023 ia bermain bersama club Surabaya BIN Samator di Proliga. Permainannya sangat memukau dan menjadi andalan tim tersebut.

Ia diakui sebagai pemain voli yang sangat efektif dan memiliki jangkauan yang luas yang membuat dia sangat sulit dibendung oleh lawan.

Rivan Nurmulki membuktikan bahwa ia merupakan salah satu pemain voli terbaik di Indonesia.

Rivan Nurmulki

#6. Hadi Suharto

Hadi Suharto adalah seorang pemain voli profesional asal Indonesia yang lahir pada tanggal 20 Mei 1996 yang memiliki tinggi badan 196cm.

Dia adalah seorang middle blocker yang saat ini bermain untuk klub Surabaya BIN Samator. Dalam gelaran Livoli Divisi Utama, Hadi Suharto ikut serta dalam perolehan 2 gelar juara dari total 8 gelar juara yang dimiliki Surabaya Samator.

Dia diakui sebagai salah satu pemain voli paling berbakat di Indonesia dan diharapkan untuk terus menjadi pemain yang kuat di tim nasional.

Hadi suharto

#7. I Putu Randu Wahyu Pradana

I Putu Randu Wahyu Pradana adalah seorang atlet voli yang lahir di Denpasar pada tanggal 15 Januari 1994.

Dia adalah anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan I Nyoman Parwata dan I Putu Sri Harmoni.

Dengan tinggi badan 196 cm dan berat badan 85 kg, Putu Randu memiliki kelebihan fisik yang sangat baik untuk permainan voli.

Dia juga memiliki keunggulan di tangan kanan. Saat ini ia bermain di klub Palembang Bank Sumsel Babel dan di Proliga 2023 sebagai Quicker.

I Putu Randu Wahyu Pradana

#8. Rizal Kawat

Rizal Asal Soreang Bandung memiliki tinggi badan 204 cm yang menjulang tinggi dan kurus. Orang-orang menyebutnya dengan julukan Rizal Kawat.

Namun, tidak ada informasi yang cukup tentang profil Rizal. Dari video yang tersedia di YouTube, dia terlihat bermain di turnamen antar kampung (Tarkam).

Sayangnya, belum ada club besar yang merekrutnya. Namun, semoga ada klub besar yang akan merekrutnya dan melatihnya agar keterampilan bermain voli dan daya tahan fisiknya meningkat.

Rizal Kawat

Akhir Kata

Secara keseluruhan, tinggi badan memang merupakan faktor penting dalam permainan voli, namun tidak dapat dijadikan satu-satunya faktor dalam menilai kemampuan seorang pemain voli.

Rizal Asal Soreang Bandung dengan tinggi badan 204 cm adalah salah satu contoh pemain voli tertinggi di Indonesia yang belum dikenal secara luas, namun dengan latihan yang cukup dan dukungan dari club besar, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan daya tahan fisiknya untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Demikian informasi mengenai Pemain Bola Voli Tertinggi di Indonesia. Semoga dengan informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan tentang perkembangan volimania Indonesia. (Bolanezia)

Artikel Lainnya:

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *