Profil Lengkap Bintang Saputra Pemain Berbakat Proliga 2023

Profil lengkap Bintang Saputra yang menarik untuk diketahui, mulai dari performa di Proliga 2023, tinggi badannya, hingga prestasi yang telah dicapainya di ajang Livoli Divisi Utama 2022.

Profil Lengkap Bintang Saputra

Di ajang Proliga 2023, Bintang Saputra menunjukkan performa yang menawan. Meski tidak sering diturunkan sebagai pemain utama, namun sebagai service specialis ia selalu menjadi pilihan yang tepat untuk tim Jakarta STIN BIN.

Bolanezia menyajikan profil lengkap Bintang Saputra, seorang pemain voli yang merupakan adik dari Dimas Saputra dan berlaga untuk tim Jakarta STIN BIN di Proliga 2023. 

Profil Pemain Voli Lainnya:

👉 Profil Hendra Kurniawan

Profil Lengkap Bintang Saputra Calon Pemain Muda Terbaik

Pada turnamen voli Proliga 2023, Bintang Saputra akan menempati posisi outside hitter dalam tim bola voli putra Jakarta STIN BIN.

  Ketika berain bareng di indomaret livoli 2022 

Bersama Dimas Saputra dan Farhan Halim, ia akan menjadi trio outside hitter utama tim ini. Sebelum bergabung dengan Jakarta STIN BIN, Bintang Saputra juga sempat dipercaya oleh tim Surabaya BIN Samator untuk Proliga 2023.

Namun, meskipun tidak berhasil bersama tim tersebut, Bintang Saputra beruntung dipercaya oleh Jakarta STIN BIN untuk melanjutkan perjuangannya di Proliga 2023.

Berikut ini adalah profil dan biodata lengkap Marcelio Bintang Saputra, seorang pemain voli yang akan bermain untuk tim Jakarta STIN BIN di Proliga 2023, seperti yang dirangkum oleh Bolanezia dari berbagai sumber.
  • Nama: Marcelio Bintang Saputra
  • Tanggal lahir: 9 Januari 2001
  • Tinggi badan: 183 cm
  • Berat Badan: 73 kg
  • Posisi: Outside hitter
Riwayat tim voli:
  • Indomaret Volleyball Club 2022
  • Jakarta STIN BIN 2022/2023
  • Instagram: @bintangsaputra11

Awal Mula Bintang Masuk TIM Voli

Untuk mengejar impiannya di dunia voli, Bintang memutuskan untuk berangkat dari Desa Lempake, Samarinda menuju Pilang, Sidoarjo.

Tujuannya adalah untuk bergabung dengan Akademi Bola Voli Indomaret, tempat dimana kakaknya, Dimas, dulu ditempa. Saat itu, Bintang memiliki keinginan untuk bermain bersama Dimas.

  Dimas saputra kaka kandung bintang saputra 

"Dia (Bintang) menyatakan ingin bermain bersama saya (Dimas). Oleh karena itu, saya menunggu dia. Jika dia ingin melatih di Indomaret, saya akan membantunya.

Alhamdulillah, dia diterima dan akhirnya sekarang kami bisa bermain bersama," ujar Dimas, seorang penggawa timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Meskipun perkiraan awal menyatakan Bintang memerlukan waktu lima tahun untuk siap bermain di skuad inti Indomaret, dia justru hanya membutuhkan waktu dua tahun saja untuk mencapainya.

Bintang bersama kakaknya dimas 

Hal ini mengejutkan Dimas dan ayahnya, Hari Waluyo Budianto. "Kami sangat senang melihat Bintang meningkat pesat dalam waktu singkat ini, terutama ibunya (Suryani) yang sangat senang melihat Bintang bermain di Indomaret," ujar Dimas. Meskipun jarang bertemu karena Dimas tinggal di Jakarta dan Bintang di Sidoarjo, mereka berharap dapat bermain bersama dan menciptakan kenangan juara.