Profil dan Sejarah Villarreal CF

Villarreal Club de Fútbol, SAD

Profil dan Sejarah Villareal - Klub sepakbola yang berbasis di Vila-real, sebuah kota di provinsi Castellón dalam Komunitas Valencia ini memiliki julukan El Submarino Amarillo.

Profil Villareal

Nama:Villarreal Club de Fútbol, SAD
Didirikan:10 Maret 1923
Alamat:Camino Miralcamp 12540 Villarreal
Stadion Kandang:Estadio de la Cerámica
Warna Jersey:Kuning
Sponsor Utama:Pamesa Cerámica
Kit Sponsor:Joma
Presiden Klub:Fernando Roig
Pelatih:Unai Emery
Website:www.villarrealcf.es
Email:villarrealcf@villarrealcf.es
Telepon:+34 (964) 500 250
Faks:+34 (964) 500 167

Sejarah Villarreal

Villarreal Club de Fútbol, SAD didirikan pada tahun 1923 untuk mempromosikan semua cabang olahraga di kota ini.

Pada 21 Oktober tahun itu, Villarreal memainkan pertandingan pertama mereka dengan bermain melawan tim Castellón.

Villarreal memasuki kompetisi regional dalam piramida sepakbola Spanyol dari tahun 1929–30 dan seterusnya. Setelah 5 musim bermain di kompetisi regional Villareal akhirnya mendapatkan dipromosikan ke Divisi II nasional.

Musim berikutnya Villareal memenangkan Divisi Pertama di wilayah tersebut sebelum pecahnya Perang Saudara Spanyol.

Ketika perang selesai pada tahun 1939, klub bermain lagi di Divisi II wilayah tersebut, sebelum promosi pada tahun 1950.

Villareal mendapatkan promosi ke tercera Divison pada tahun 1956 setelah menjuarai kompetisi regional. 14 tahun kemudian mereka menjuarai kompetisi ini dan berhak naik divisi ke Seguna Division.

Setelah berkutat di divisi bawah spanyol dalam waktu lebih dari 28 tahun, Akhirnya Villareal bisa promosi ke La Liga Spanyol pada tahun 1998.

Debut La Liga Villarreal dimulai dengan pertandingan melawan juara bertahan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabéu. Sementara pertandingan kandang pertama adalah melawan Celta de Vigo seminggu kemudian.

Musim perdana Villareal di La Liga berjalan dengan sulit dan harus kembali terdegradasi ke Segunda Division di musim musim 1999-2000.

Villareal kembali ke La Liga setelah menempati peringkat 3 klasmen akhir divisi tersebut.

Juara di Eropa dan Terdegradasi

Pada musim 2002-03, Villarreal memenuhi syarat untuk berkompetisi di Piala Intertoto. Mereka melaju ke Final setelah mengalahkan tim FH dari Islandia, Torino dari Italia, dan Troyes dari Perancis.

Namun di partai final Mereka kalah dari tim senegaranya, Málaga dengan agregat 2-1.

Setelah gagal dalam debutnya di Piala Intertoto, Villareal kemudian menjuarai turnamen ini dua kali secara beruntun pada tahun Musim 2003-04 (mengalahkan Valencia) dan 2004-05 (mengalahkan Atletico Madrid lewat babak adu penalti).

Pada 13 Mei 2012, Villarreal dikeluarkan dari La Liga setelah dikalahkan Atlético Madrid. Setelah satu tahun di Divisi Segunda, Villarreal dipromosikan kembali ke La Liga pada setelah finish diperibnkat kedua klasmen akhir di bawah sang juara Elche.

Trofi Villarreal

Gelar Domestik

  • Tercera División (1): 1970

Gelar Eropa

  • Intertoto Cup (2): 2003, 2004